Bupati Brebes: Kita Siap Perang Malawan Narkoba! - INFOTEGALBREBES | Portal Beritane Wong Tegal lan Brebes
Follow Me INFOTEGALBREBES on Google News Follow Now!

Bupati Brebes: Kita Siap Perang Malawan Narkoba!


TEGALBREBES.COM (Brebes) - Kasat Narkoba Polres Brebes, Jawa Tengah, AKP Yono mengatakan, hampir seluruh daerah di 17 kecamatan di Kabupaten Brebes, ada warga yang terjerat kasus narkoba. Hal itu disampaikan saat memberikan materi seminar dan aksi sosial anti narkoba, di Pendopo Kabupaten Brebes, Senin 01 Februari 2016 sore. 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Daerah Brebes (KPMDB) wilayah Jakarta itu, dibuka oleh Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti SE. 

Hadir dalam kegiatan itu, Drs H Atmo Tan Sidik (Kepala Badan Narkotika Kabupaten Brebes), dan Akrom Jangka Daosat MSi (Sekretaris FKUB Kabupaten Brebes) serta tamu undangan lainnya. 

Menurut AKP Yono, untuk bisa menghindari penyalahgunaan bahaya narkoba berawal dari pergaulan dalam kehidupan sehari-hari, yakni dengan bermula dari merokok. “Prestasi Yes, Narkoba No,” pinta AKP Yono kepada para peserta yang sebagian besar pelajar. 
Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti SE mengatakan, pihaknya atas nama Pemkab Brebes maupun pribadi siap memerangi bahaya penyalahgunaan narkoba di daerahnya.

“Kita siap perang dengan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Brebes. Sebagai kepala pemerintahan, saya terus berupaya semaksimal mungkin agar narkoba jauh dari Kabupaten Brebes. Namun, diperlukan upaya kerjasama pula dengan stake holder terkait dalam memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Brebes,” pungkas bupati.

Ketua KPMDB Wilayah Jakarta, Anisul Fahmi, mengatakan, dalam kesempatan itu juga terdapat deklarasikan perang terhadap bahaya narkoba. Deklarasi tersebut dibacakan oleh perwakilan KPMDB dan Bupati Brebes.

“Kami KPMDB siap mendukung Gerakan Brebes Bebas Narkoba. Jauhi Narkoba, Selamatkan Keluarga. Say No To Drugs,” tuturnya.

Menurut Mahasiswa Fakultas Usuludin dan Filsafat IUN Syarif Hidayatullah Jakarta ini, digelarnya kegiatan yang mendapat dukungan penuh bupati tersebut dalam rangka mengawal Kabupaten Brebes anti narkoba, untuk menuju generasi muda berprestasi tanpa narkoba.

“Kegiatan ini merupakan kontribusi KPMDB Wilayah Jakarta untuk Kabupaten Brebes. Ada sekitar 250 peserta dari perwakilan KPMDB se-nusantara dan pelajar se-Kabupaten Brebes yang mengikuti agenda ini,” terangnya. [pn]

INFOTEGALBREBES | Portal Beritane Wong Tegal lan Brebes


Posting Komentar