Ratusan Calon Tamtama TNI Angkatan Laut Ikuti Tes - INFOTEGALBREBES | Portal Beritane Wong Tegal lan Brebes
Follow Me INFOTEGALBREBES on Google News Follow Now!

Ratusan Calon Tamtama TNI Angkatan Laut Ikuti Tes


INFOTEGAL, dilansir dari laman PanturaNews - Animo masyarakat Tegal dan sekitarnya masih cukup tinggi untuk menjadi Taruna TNI AL. Pasalnya, Kota Tegal punya sejarah sendiri berdirinya TNI AL yang dulu bernama Marinir. Tebukti sejak dibukanya pendaftaran penerimaan calon Tamtama TNI AL bulan Desember 2015 lalu, ada 340 lulusan SLTA yang mendaftar.

Sebanyak 340 calon Tamtama TNI AL gelombang I, mengikuti tes di Pangakalan TNI AL (Lanal) Tegal, Jumat 08 Januari 2016. Tes pertama adalah tes kesehatan, yang meliputi varises, THT dan lain sebagianya. Tes kedua adalah tes psykotes diantaranya menggmbar dan mengotak-atik gambar bangun. Dengan penguji dari lembaga penerimaan tenaga AL Mabesal Jakarta.

Komandan Lanal Tegal Letkol Laut (P) Sirilius Arif Susbintoro membenarkan animo masyarakat Tegal cukup tinggi untuk menjadi taruna TNI AL. Terbukti setiap ada penerimaan calon taruna, selalu ada kenaikan bahkan orang Tegal banyak yang menjadi pejabat tinggi di TNI AL.

“Melihat sejarah dan animo masyarakat Tegal yang cukup tinggi, setiap ada penmeriamaan calon Tamtama, Lanal Tegal selalu mendapat kepecayaan untuk menerima calon Tamtama,” kata Letkol Sirilus.

Menurutnya, tes yang dilakukan pada hari ini adalah penerimaan calon tamtama gelombang pertama, sedangkan untuk gelombang kedua pada bulan September. “Yang lulus tes di Lanal Tegal, selanjutnya akan dikirim ke Malang untuk melakukan tes penentuan terakhir (Pantuhir). Jika tes di Malang lolos maka akan di kirim ke Surabaya untuk mengikuti penidikan selama 10 bulan,” imbuhnya.

Sedangkan persyaratan menjadi calon Tamtama adalah warga negera Republik Indonesia dengan tinggi badan tidak kurang dari 165 cm dan berat seimbang.

“Kami tegaskan, selama proses penerimaan calon Tamtama TNI AL tidak dipungut biaya alias gratis. Kami juga menghimbau kepada masyarakat atau siapapun jangan menjadi sponsor atau berusaha menyuap anggota kami, kami tidak segan-segan akan meninadaknya,” tegasnya.

SUMBER:
http://www.panturanews.com/index.php/panturanews/baca/12876/08/01/2016/ratusan-calon-tamtama-tni-angkatan-laut-ikuti-tes.html

INFOTEGALBREBES | Portal Beritane Wong Tegal lan Brebes


Posting Komentar