Suswono Siap Ditugaskan Maju Pilkada Brebes 2017 - INFOTEGALBREBES | Portal Beritane Wong Tegal lan Brebes
Follow Me INFOTEGALBREBES on Google News Follow Now!

Suswono Siap Ditugaskan Maju Pilkada Brebes 2017


Mantan anggota DPR RI 2004 - 2009 yang juga mantan Menteri Pertanian, DR Ir H Suswono MMA mengaku siap untuk ditugaskan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) maju ke Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Brebes, Jawa Tengah, pada tahun 2017 mendatang.

"Kalau ditugaskan oleh partai saya harus siap, karena prinsip di PKS itu penugasan bukan mencalonkan," katanya kepada wartawan saat menggelar silaturahmi dengan kader PKS di Pendopo II Kecamatan Bumiayu, Selasa 05 Januari 2016.

Menurutnya, dirinya siap ditugaskan maju ke Pilkada Brebes, jika rakyat Brebes benar-benar mencari pemimpin, bukan mencari yang bayar. Mengingat saat ini kesadaran politik masih rendah, sehingga selalu yang menang itu yang memiliki banyak uang.

"Saya balikkan dulu, apa benar Brebes ini mencari pemimpin atau mencari yang bayar," ujar Suswono.

Dikatakan, sebagai kader PKS dirinya tidak masalah ditugaskan di mana saja. Meski pernah manjabat sebagai Menteri Pertanian, tetap siap untuk ditugaskan maju sebagai calon Bupati Brebes 2017 mendatang.

"Kabupaten Brebes bagi saya tidak asing, karena pernah menjadi anggota DPR RI mewakili Tegal - Brebes," ungkap Suswono.

Kata dia, Brebes membutuhkan sumber daya manusia yang handal untuk membangun dengan kebersamaan. Banyak potensi alam di Brebes yang sangat luar biasa dan itu memerlukan kemampuan untuk mengelolanya dengan baik untuk kesejahteraan rakyat.

Sementara itu Ketua DPD PKS Kabupaten Brebes, Abdullah Syafaat mengatakan, Suswono dimunculkan untuk maju ke Pilkada Brebes 2017 dari luar kader PKS. Usulan itu kemudian menjadi pertimbangan bagi PKS.

"Setelah ada usulan dari luar, kami mempertimbangkan dan meinta beliau untuk bersedia dicalonkan," katanya.

Menurutnya, partainya telah menjalin komunikasi dengan partai-partai lain untuk persiapan Pilkada. Diperkirakan pada pertengahan tahun ini sudah ada kepastian. "Melalui teman di DPRD kita sudah menjalin komunkasi dengan partai lain," tandasnya.

SUMBER:
http://www.panturanews.com/index.php/panturanews/cetakberita/12862

INFOTEGALBREBES | Portal Beritane Wong Tegal lan Brebes


Posting Komentar