8 Atlet Brebes Wakili Jateng di PON XIX Jabar - INFOTEGALBREBES | Portal Beritane Wong Tegal lan Brebes
Follow Me INFOTEGALBREBES on Google News Follow Now!

8 Atlet Brebes Wakili Jateng di PON XIX Jabar


Sedikitnya 8 (delapan) atlet dari Kabupaten Brebes, akan mewakili Provinsi Jawa Tengah (Jateng) di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX, yang akan berlangsung di Jawa Barat, pada 17-29 September 2016.

"Ini adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Brebes karena ada 8 atlet kita yang akan mewakili Jateng di ajang PON XIX 2016," ujar Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Brebes, Bambang Edi Prabowo, usai rapat program kerja di kantornya, Selasa 05 Januari 2016.

Dia menjelaskan, pada ajang PON sebelum-sebelumnya, Kabupaten Brebes, hanya bisa mengirimkan satu atau dua atlet untuk mewakili Jateng. Namun dengan adanya peningkatan pembinaan dan prestasi atlet, Kabupaten Brebes bisa mengirimkan delapan atlet di ajang PON XIX 2016.

“Kabupaten Brebes kali ini menunjukkan eksistensinya dalam bidang olahraga. Mengingat prestasi atletnya mengalami peningkatan yang ditunjukkan lewat juara, baik dalam ajang regional maupun tingkat nasional," tutur Kowo, panggilan akrabnya.

Adapun, lanjut Kowo, delapan atlet yang mewakili Jateng untuk tampil di ajang PON XIX yang diikuti seluruh atlet perwakilan dari masing-masing provinsi se-Indonesia ini, diantaranya masing-masing satu atlet dari cabang olahraga (cabor), renang, catur dan sepaktakraw. Kemudian, tiga atlet dari cabor senam dan dua atlet lagi dari gulat.

Dia menambahkan, banyaknya atlet berprestasi di Kabupaten Brebes ini tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat yang cukup luar biasa, baik moril maupun materiil.

Disisi lain, para atlet yang berprestasi di Kabupaten Brebes, juga selalu diberikan bonus maupun uang pembinaan yang cukup meningkat walaupun tidak terlalu signifikan.

“Dukungan inilah yang menjadi memotivasi atlet Kabupaten Brebes untuk selalu berlatih menjuarai ajang kejuaraan baik regional maupun nasional," tandas mantan anggota DPRD Brebes ini.

SUMBER:
http://www.panturanews.com/index.php/panturanews/baca/12860/05/01/2016/8-atlet-brebes-wakili-jateng-di-pon-xix-jabar.html

INFOTEGALBREBES | Portal Beritane Wong Tegal lan Brebes


Posting Komentar