Jalan Tol Pejagan -Brebes Dioperasionalkan Mei 2016 - INFOTEGALBREBES | Portal Beritane Wong Tegal lan Brebes
Follow Me INFOTEGALBREBES on Google News Follow Now!

Jalan Tol Pejagan -Brebes Dioperasionalkan Mei 2016


Proyek pembangunan ruas jalan Tol Pejagan-Pemalang, khususnya di Seksi I dan II (Pejagan-Brebes) sudah mencapai 75 persen. Namun ditegaskan Direktur Utama Pejagan Pemalang Tol Road (PPTR), Herwidiakto, proyek pembangunan jalan tol itu dipercepat sehingga Mei 2016, atau sebelum Lebaran sudah bisa dioperasionalkan.

"Sekarang proyek pembangunan ruas jalan Tol Pejagan-Pemalang, khusus di seksi I dan II (Pejagan-Brebes) sudah mencapai 75 persen," kata Herwidiakto usai teleconference dengan Presiden RI, Joko Widodo di Desa Rancawuluh, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu 06 Januari 2016.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa rencana awal proyek pembangunan ruas Tol Pejagan-Brebes dengan panjang 20 kilometer itu, akan selesai dikerjakan pada Agustus 2016. Namun, pihaknya siap mempercepat pembangunan jalan bebas hambatan tersebut dan pada Mei 2016 mendatang sudah siap dioperasionalkan.

"Ini karena pada Juni sudah memasuki lebaran, sehingga kami akan mempercepat pembangunanya pada Mei mendatang. Tentunya ruas jalan Tol Pejagan-Brebes ini sudah mulai diopesionalkan. Kami optimis. Tapi sebelumnya pada April-nya, akan dilakukan uji kelayakan terlebih dahulu," ujar Herwidiakto.

Menurutnya, ruas Jalan Tol Pejagan-Pemalang, yang meliputi empat daerah, yakni Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal, Kota Tegal, dan Kabupaten Pemalang memiliki panjang 57,50 Kilometer.

Dimana terbagi atas empat seksi. Diantaranya seksi I (Pejagan-Brebes Barat) panjang 14,20 km, Seksi II (Brebes Barat-Brebes Timur) panjang 6,00 km, Seksi III (Brebes Timur-Tegal Timur) panjang 10,40 km, dan Seksi IV (Tegal Timur-Pemalang) panjang 26,90 km.

"Kami prediksikan untuk ruas jalan tol dari mulai Pejagan hingga Pemalang akan rampung pembangunannya pada tahun 2018 mendatang. Meskipun masih ada hambatan, yaitu adanya sejumlah warga yang masih enggan melepas lahannya untuk dibebaskan, karena nilai ganti rugi yang diberikan menurutnya masih tidak sesuai dengan yang dikehendakinya. Insya Allah, kami yakin persoalan itu bisa kami atasi," tuturnya.

SUMBER:
http://www.panturanews.com/index.php/panturanews/baca/12867/06/01/2016/mei-2016-jalan-tol-pejagan-brebes-dioperasionalkan.html

INFOTEGALBREBES | Portal Beritane Wong Tegal lan Brebes


Posting Komentar