HUT PDIP ke-43, PAC Tegal Selatan Bagikan Santunan - INFOTEGALBREBES | Portal Beritane Wong Tegal lan Brebes
Follow Me INFOTEGALBREBES on Google News Follow Now!

HUT PDIP ke-43, PAC Tegal Selatan Bagikan Santunan


(Tegal) - Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan Ke-43 yang diselenggarakan oleh Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Tegal Selatan, Kota Tegal, Jawa Tengah, digelar secara meriah di kantor secretariat PAC Tegal Selatan, Desa Tunon, Tegal Selatan, Sabtu 9 Januari 2016 malam. Kemeriahan HUT yang diwarnai dengan menyalakan kembang api itu, ditutup dengan pemberikan santunan berupa uang kepada 15 sesepuh PDI Perjuangan se wilayah Tegal Selatan.

Ketua PDI Perjuangan PAC Tegal Selatan, Triyono, dalam orasi pembukanya mengatakan, penyelenggaraan tasyakuran HUT PDI Perjuangan oleh PAC Tegal Selatan adalah bentuk kesadaran kader partai untuk berpartisipasi ikut memperingati kelahiran partainya. Triyono juga mengatakan, gelar acara tersebut juga mencerminkan semangat gotong royong yang dibangun oleh kader PDI Perjuangan di wilayah Tegal Selatan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader PDI Perjuangan Tegal Selatan yang menunjukan semangatnya dalam bergotong royong sehingga tergelarnya acara tasyakuran HUT PDI perjuangan Ke-43 ini,” kata Triyono.

Sedangkan perwakilan DPC Partai, Abdul Aziz SmHK dalam sambutan berikutnya mengatakan, DPC Partai sangat apresiatif dengan kegiatan tasyakuran HUT Partai yang digelar oleh PAC Tegal Selatan. Abdul aziz sekaligus menyampaikan salam perjuangan dari Ketua DPC H Edy Suripno SH MH yang tidak dapat hadir dalam gelar acara tersebut dikarenakan sedang menghadiri acara Rakernas PDI Perjuangan tingkat nasional di Jakarta sejak Tanggal 10 sampai 12 Januari bersama dengan Sekretaris dan Bendahara Partai, Sutari SH MH dan Wiwik Mastuti SH.

Menurut Aziz, Ketua partai berpesan, kader dan simpatisan PDI Perjuangan adalah masyarakat yang bertanggungjawab dan selalu mengutamakan kepentingan bersama dibandingkan kepentingan pribadi. Harapan Ketua, warga PDI Perjuangan agar selalu mengedepankan gotong royong dalam segala hal demi perbaikan tingkat kehidupan bermasyarakat agar lebih sejahtera dan bermartabat.

“Dari 4 PAC yang ada di Kota Tegal, PAC Tegal Selatan adalah yang paling unggul dalam hal pendataan keanggotaan partai yang saat ini sedang dilaksanakan dalam rangka program mantap organisasi. Kami sangat berharap untuk PAC lainnya dapat secara sistematis melakukan pendataan sebanyak-banyaknya. Untuk gelar HUT PDI Perjuangan Ke 43 tingkat cabang yang diselenggarakan oleh DPC Partai menunggu instruksi dari Ketua DPC sepulang dari acara rakernas,” tegas Aziz.

Kordinator Penyelenggara acara HUT PDI Perjuangan PAC Tegal Selatan yang juga Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, Hj Rosalina Ikmal Jaya SIP dalam sambutan singkatnya mengatakan, saat ini DPC partai sedang menggulirkan program pendataan untuk pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA) baru.

“ Kami berharap seluruh warga PDI Perjuangan, khususnya yang berada di wilayah Tegal Selatan terakomodir semua dalam pendataan yang dilakukan oleh petugas pendataan. Jika ada yang belum didatangi petugas, segera merapat ke pengurus Rantingnya atau langsung ke pengurus PAC agar didata untuk pembuatan KTA,” kata Rosalina.

Menurut Rosalina, seorang kader maupun simpatisan PDI Perjuangan harus dibuktikan dengan KTA. Sebab, untuk program-program penguatan kader di bidang social, khususnya kesehatan, kata kuncinya adalah KTA. Seseorang tidak dapat mengaku-ngaku kader PDI Perjuangan begitu saja tanpa menunjukan bukti KTA.

“Kita belajar dari pengalaman yang lalu, ketika minta diperhatikan, orang-orang serempak mengatakan sebagai kader PDI Perjuangan. Tetapi disaat partai membutuhkan bantuan dan kepeduliannya demi kebesaran partai, ternyata pada lari menghindar Untuk itu, KTA sangat perlu, untuk menunjukan keseriusan dalam berpartai politik,” tegas Rosalina.

SUMBER:
http://panturanews.com/index.php/panturanews/baca/12883/11/01/2016/hut-pdip-ke-43-pac-tegal-selatan-bagikan-santunan.html

INFOTEGALBREBES | Portal Beritane Wong Tegal lan Brebes


Posting Komentar