HUT Brebes ke-338, Pemkab Gelar Pameran Batu Akik - INFOTEGALBREBES | Portal Beritane Wong Tegal lan Brebes
Follow Me INFOTEGALBREBES on Google News Follow Now!

HUT Brebes ke-338, Pemkab Gelar Pameran Batu Akik


TEGALBREBES.COM (Brebes) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes, Jawa Tengah, bekerjasama dengan Paguyuban Batu Akik Jaka Poleng menggelar pameran sekaligus lomba batu akik Nusantara 2016, di Komplek GOR Sasana Krida Adhi Karsa Brebes, mulai Selasa 12 - 17 Januari 2016.

Hadiah berupa tropi, piagam dan dana pembinaan serta untuk juara umum mendapatkan Piala Bupati Brebes, juga akan diberikan kepada peserta yang mengikuti lomba batu akik nusantara 2016 tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka mengawali rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Brebes ke-338 oleh Pemkab setempat itu, juga digelar acara bazar hasil produk Industri Kecil Menengah (IKM, yang diikuti sebanyak 28 stand.

Kegiatan yang diikuti oleh SKPD di lingkungan Pemkab Brebes yang ada, serta produk perwakilan dari 17 kecamatan se-Kabupaten Brebes itu, dibuka langsung oleh Bupati Brebes melalui Sekda Brebes, H. Emastoni Ezam.

Dalam sambutannya, Sekda berharap kegiatan tersebut, selain bisa memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Brebes juga untuk membantu pelaku usaha agar bisa lebih berkembang lagi. Pasalnya, UMKM merupakan sektor riil perekonomian yang digeluti oleh sebagian besar masyarakat.

"Kalau UMKM ini maju, maka akan dapat menciptakan kesejahteraan dengan tersedianya lapangan kerja dan wirausaha," ujarnya, Selasa 12 Januari 2016.

Dia juga berharap dengan adanya bazar dan pameran semacam ini, bisa menjadi wadah promosi untuk mengharumkan nama daerah. "Terlebih saat ini menjelang Hari Jadi Kabupaten Brebes ke-338 dimana masyarakat Brebes juga harus memiliki kebanggaan dan cinta kepada daerahnya sendiri," ucapnya.

Ketua pelaksana kegiatan, Drs H Zaenudin MSi mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan bisa menjadi wadah promosi produk unggulan daerah, sehingga bisa membantu peningkatan daya saing pemasarannya.

"Selain itu diharapkan para IKM juga bisa meningkatkan dan mengembangkan daya imajinasi dan kreatifitasnya agar bisa menghasil produk yang inovatif dan berdaya saing tinggi," kata Kepala Disperindag Pemkab Brebes itu.

Sementara dari pantuan PanturaNews.Com, pameran dan lomba batu akik nusantara 2016 itu berlangsung sepi. Begitu juga dengan 28 stand yang diisi oleh produk-produk unggulan IKM lokal asli Kabupaten Brebes yang dipamerkan.

Pengunjung yang hadir pun hanya puluhan orang. Itupun mayoritas dari kalangan pejabat SKPD dan perwakilan Forkompinda. Sedangkan dari masyarakat umum tidak begitu antusias melihat gelaran bazar dan pameran sekaligus lomba batu akik nusantara 2016.

Namun demikian, demi menarik pengunjung, panitia juga menyajikan hiburan musik dangdut beserta biduan-biduannya untuk menyanyi dan bergoyang disela-sela acara berlangsung. [pn]

INFOTEGALBREBES | Portal Beritane Wong Tegal lan Brebes


Posting Komentar