Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti SE, Himbau Warga Sholat di Awal Waktu - INFOTEGALBREBES | Portal Beritane Wong Tegal lan Brebes
Follow Me INFOTEGALBREBES on Google News Follow Now!

Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti SE, Himbau Warga Sholat di Awal Waktu


(Brebes) - Bupati Brebes, Jawa Tengah, Hj. Idza Priyanti SE mengajak masyarakatnya untuk menunaikan sholat di awal waktu. Hal ini penting di lakukan sebagai upaya perubahan disiplin warga.

Karena diyakini sholat di awal waktu mampu membentuk budaya hidup disiplin di berbagai segi kehidupan. Bupati menyampaikan pesan tersebut saat kembali dari menunaikan ibadah umroh di tanah suci, Senin 11 Januari 2016 malam.

Menurutnya, kedisiplinan amat penting untuk mencapai kesuksesan. Terbukti negara-negara yang menerapkan budaya disiplin, telah maju dan rakyatnya sejahtera.

Dirinya juga akan membuat Surat Edaran terkait himbauan kepada PNS, atau pun pekerja pabrik ketika datang waktu sholat untuk menghentikan sementara pekerjaannya guna menunaikan sholat fardlu ain di awal waktu.

“Saya akan membuat surat himbauan terkait sholat di awal waktu,” ucapnya.

Bupati yakin, dengan sholat di awal akan mendatangkan keberkahan bila mengutamakan sholat, sholat pula yang menjadikan amalan mendapat penilaian pertama kali ketika dihisab.

“Jangan khawatir akan keduniaan, karena Allah SWT menjamin apapun bila warganya beriman dan bertakwa. Insya Allah barokah,” tuturnya.

Saat turun dari bus yang mengangkut rombongan umrah bersama 38 warga masyarakat Brebes, Bupati disambut hangat oleh keluarga dan beberapa pejabat Pemerintah Kabupaten setempat.

Dia menambahkan, kalau Umrah bukan perjalanan wisata. Tetapi perjalanan religi dalam upaya mendekatkan diri kepada Allah SWT. Haji kecil ini diperlukan disamping jiarah ke raudlah (makam rosul) juga melakukan aktivitas peribadatan lainnya.

“Saya sangat bangga dengan banyaknya warga Brebes yang melakukan perjalanan Umrah, hampir setiap minggu ada yang berangkat ke tanah suci,” ungkapnya.

Ini menandakan, sambungnya, masyarakat Brebes sudah tambah sejahtera dan keimanannya makin meningkat. “Mudah-mudahan Brebes makin aman, nyaman, sejahtera di bawah perlindungan Allah SWT, baldatun toyibatun warobun ghofur,” pungkasnya.

Perjalanan Umrah Bupati Brebes yang didampingi suami, Drs Kompol H Warsidin MH dipandu oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al Hikmah I, KH Labib Sodiq Suhaemi. Bupati melakukan perjalanan Umrah sejak 3 hingga 11 Januari 2016. Tugas pokok dan fungsi selama umrah dipegang Wakil Bupati Brebes, Narjo SH.

SUMBER:
http://panturanews.com/index.php/panturanews/baca/12894/12/01/2016/bupati-brebes-himbau-warga-sholat-di-awal-waktu.html

INFOTEGALBREBES | Portal Beritane Wong Tegal lan Brebes


Posting Komentar