Suami di Brebes Cekik Istri Sampai Meninggal, Lalu Lapor ke Kakak Ipar - INFOTEGALBREBES | Portal Beritane Wong Tegal lan Brebes
Follow Me INFOTEGALBREBES on Google News Follow Now!

Suami di Brebes Cekik Istri Sampai Meninggal, Lalu Lapor ke Kakak Ipar


BREBES – Miris, seorang suami di Desa Rengasbandung Kecamatan Jatibarang, Brebes, tega menghabisi nyawa isterinya dengan cara mencekik lehernya, Jumat (27/1/2023).

Korban adalah Siti Asfiyah (28), sementara pelaku adalah Dedi Priyanto (37). Pelaku diketahui telah lama mengkonsumsi obat penenang.

Kakak korban, Nasuha (36) mengaku dirinya didatangi pelaku Dedi Priyanto pada Jumat pagi sekitar pukul 06.00 WIB. Pelaku bahkan mengakui dia telah membunuh adik Nasuha sekitar Jumat dinihari sekitar pukul 01.00 WIB.

Setelah itu, kakak korban langsung mendatangi rumah adiknya dan melihat korban sudah meninggal di dalam kamarnya.

“Tadi pagi sekitar pukul 06.00 dia (pelaku) datang ke rumah dan menyampaikan minta maaf karena telah membunuh isterinya,” kata Nasuha ditemui di ruang jenazah RSUD Brebes.

Nasuha mengatakan, selama ini pelaku bekerja di Kabupaten Bogor dan terakhir pulang ke Desa Rengasbandung pada Sabtu malam pekan lalu. Pelaku pulang diantar oleh keluarganya dari Kabupaten Bogor.

Pelaku juga diketahui telah lama mengkonsumsi obat penenang. Namun akhir-akhir ini pelaku jarang sekali mengkonsumsi obat tersebut.

“Pelaku sering marah-marah terhadap isterinya. Tapi marah yang wajar dan tidak main tangan. Setelah marah ya seperti biasa lagi. Cuma dia sering ngomong minta cerai sama isterinya. Tapi isteri tidak mau cerai karena tahu bahwa suaminya sedang mengkonsumsi obat penenang,” jelasnya.

Kepala Desa Rengasbandung, Wuryanto mengatakan, di rumah korban dan pelaku telah ditemukan banyak obat penenang. Juga ada surat keterangan pelaku saat berobat di rumah sakit yang ada di Kabupaten Bogor.

Di surat itu tertulis bahwa pelaku terakhir berobat pada bulan Agustus 2022 lalu. Pelaku diketahui selama ini bekerja di sebuah PT di Bogor.

“Tadi di rumahnya ditemukan obat-obatan, jenis obat tidur, obat penenang, tapi itu obat dari dokter di Bogor,” kata Wuryanto.

Pelaku kini telah digelandang Tim Sat Reskrim Polres Brebes untuk dimintai keterangan. “Pelaku sudah kami amankan tadi. Saat ini masih dalam proses penyidikan lebih lanjut,” kata Polres Brebes, Kompol Arwansa. (*)

Sumber PanturaPost ./pp

INFOTEGALBREBES | Portal Beritane Wong Tegal lan Brebes


Posting Komentar