Tahun 2016, Tol Pejagan Pemalang Siap Sambut Arus Mudik - INFOTEGALBREBES | Portal Beritane Wong Tegal lan Brebes
Follow Me INFOTEGALBREBES on Google News Follow Now!

Tahun 2016, Tol Pejagan Pemalang Siap Sambut Arus Mudik



TEGALBREBES.COM (Brebes) - Pembangunan proyek Jalan Tol Pejagan-Pemalang untuk wilayah Brebes dipastikan akan rampung pada Maret mendatang. Pengerjaan yang dipastikan rampung yakni untuk seksi I (Pejagan- Brebes Barat) hingga seksi II (Pejagan – Brebes Timur).

Demikian diungkapkan Direktur Utama PT. Pejagan Pemalang Tol Road Herwidiyakto seusai melaporkan progres pembangunan tol kepada Presiden Joko Widodo melalui Teleconference, di lintasan tol Desa Rancawuluh Kecamatan Bulakamba, Rabu (6/1/2016).

“Sesuai jadwal harusnya selesai bulan Agustus, namun karena untuk keperluan lebaran atau arus mudik pekerjaan dikebut hingga Maret sudah selesai,” katanya lagi.

Menurutnya saat ini pengerjaan jalan sudah mencapai 75 persen, dan pengerjaan badan jalan sudah selesai 100 persen.

“Untuk uji coba kelayakan sekitar satu bulan, dan pengendara tidak di kutip biaya alias masih gratis. Mulai Mei baru beroperasi, memakai tarif normal,” ujarnya.

Saat ini, pihaknya sedang menyelesaikan tahap finishing, seperti pengerasan permukaan, dan pembuatan beberapa jembatan penyeberangan orang (JPO) dan pembatas jalan.

Sementara untuk seksi III yakni Brebes Timur ke Tegal Timur dan seksi IV Tegal Timur hingga Pemalang akan dikebut pengerjaannya usai lebaran. [bn]

INFOTEGALBREBES | Portal Beritane Wong Tegal lan Brebes


Posting Komentar